Friday, May 27, 2016

Marhaban Yaa Ramadhan

Setelah Nifsu Syaban, maka Ramadhan akan datang... pintu Surga dibuka lebar-lebar... Beramal, melakukan semua kegiatan sangat ringan dan pahala berlipat ganda. Dan tentunya lebih mudah Ingat Selalu kepada ALLAH SWT

Bulan Ramadhan merupakan bulan untuk melaksanakan rukun iman yang ke-3 yaitu menjalankan puasa. Dengan menahan haus, lapar, dan hawa nafsu. Puasa wajib bagi seorang Muslim/Muslimah yang telah baligh atau dewasa. Allah SWT berfirman, "Katakanlah (wahai Muhammad SAW) Dengan Datang-nya Anugerah Allah Dan Rahmat-Nya, Maka Dengan Itu Hendaknya Mereka Bergembira" (QS Yunus 58)



Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barangsiapa yang senang dengan datangnya bulan Ramadhan (karena iman dan Allah), maka diharamkan jasadnya masuk ke dalam api neraka". Dan ada juga Sabda Rasulullah SAW, "Barangsiapa yang berpuasa ramadhan dengan menjaganya dengan segenap kemampuannya, maka diampunilah seluruh dosanya yang telah lalu" (HR Bukhari & Muslim)

Alhamdulillaah, bisa bertemu Ramadhan lagi ... AMin Ya Allah. Semoga bisa menjalankannya sampai selesai dengan baik dan benar sesuai apa yang diinginkan ALLAH SWT.

No comments: